WoW dotA Allstars

This is Description

Jumat, 09 November 2012

IPTEK


Mendengar kata Hawaii yang pertama terlintas di pikiran kita sudah pasti pasir putih dan tarian hula-hulanya :. Padahal di sana juga terdapat banyak tempat yang menyajikan wisata Iptekyang menarik. Berikut beberapa tempat yang memberikan ilmu pengetahuan bila kita mengunjungi Hawaii.


Quote:Wisata Gunung Berapi
Quote:
Hawaii muncul dari laut jutaan tahun lalu, akibat dari letusan gunung berapi. Di sini ada beberapa tempat yang memungkinkan pengunjung mempelajari tentang gunung berapi. Salah satunya adalah Hawaii Volcanoes National Parkdi Big Island. Kawasan ini termasuk objek wisata andalan Hawaii, lebih dari 1 juta pengunjung datang ke tempat ini tiap tahun. Taman masional ini luasnya lebih dari 1300 km2. Sebagian besar kawasan ini dapat di kunjungi wisatawan termasuk puncak, kawah aktif hingga lava cair. Di Big Island ada limas gunung api yaitu KohalaMauna KeaHualalaiMauna Loa dan Kilauea. Diantaranya gunung-gunung berapi itu yang paling aktif adalah Gunung Kilauea. Gunung ini terus menerus memuntahkan lava cair yang disebut pahoehoe lava. Bila kondisi memungkinkan, pengunjung dapat berjalan di lava beku yang sudah dingin untuk mendekati aliran lava dari dekat.
Spoilerfor Gunung Kilauea

Quote:Lava Tree State Park
Quote:
Di kawasan ini ada banyak “pohon lava”, yaitu pohon-pohon yang di selubungi lava beku. Pohon-pohon ini terbentuk saat aliran lava mengubur pohon Ohia hingga setinggi 3,5 meter. Pohon Ohia menyebabkan lava di sekeliling mendingin. Sampai sekarang pohon-pohon itu masih berdiri, sebagian di antaranya bersosok mirip manusia. Objek wisata ini termasuk unik sehingga banyak di kunjungi wisatawan.
Quote:Chain Of Craters Road
Quote:
Di Hawaii Volcanoes National Park mempunyai jalan sepanjang 23 mil yang disebut Chain of Craters Roadyang terkenal untuk wisatawan. Sebagian badan jalan berkali-kali tertutup lava Gunung Kilauea. Jalan ini memiliki berbagai cabang kecil. Dari jalan-jalan kecil itu pengunjung dapat pergi ke beberapa tempat menarik seperti lubang kawah atau aliran lava aktif. Di beberapa bagian pengunjung akan melalui hutan hujan dan pantai yang pemandangannya indah. Di sini juga kita dapat menemukan Kaldera Kiluae yang terkenal. Kaldera yang diameternya sekitar 2-3 mil ini terdapat di bagian barat daya dekat puncak Gunung Kilauea. Dari sini suara lava yang mengalir masih terdengar.
Spoilerfor Chain Of Craters Road
Quote:Pearl HarbourQuote:
Salah satu tempat yang tidak boleh terlewatkan adalah Pearl Harbor, di pulau Oahu. Tempat bersejarah ini sekarang sudah di buka untuk umum. Di sana kita dapat menemukan dua kapal perang AS yang dijadikan museum yaitu, USS Arizona Memorial dan USS Missouri.
Quote:Tempat Menarik LainnyaQuote:
Masih banyak tempat yang menarik untuk di pelajari. Bagi yang suka Biologi di sini kita berkesempatan melihat paus dan lumba-lumba dari dekat. Bagi yang suka Astronomi, di sini ada Imiloa Astronomy Center yang di buka untuk umum dan sering di kunjungi anak-anak sekolah.

0 komentar:

Poskan Komentar